KKN STIT Mubo 2020 Akan Dilaksanakan di Kecamatan Sugihwaras

KKN STIT Mubo

STIT Mubo – Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020, STIT Mubo siap selenggarakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2020. KKN STIT Mubo 2020 yang akan diselenggarakan di Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro ini dibagi ke dalam 3 kelompok. 3 Kelompok tersebut akan di tempatkan di desa Wedoro, Nglajang dan Keungdowo.

KKN STIT Mubo 2020 tersebut akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan, yang akan dimulai pada pertengahan buan Maret sampai dengan pertengahan bulan April 2020. Sementara itu, dosen pendamping lapangan diamanahkan kepada A. Syauqi Fuady sebagai DPL di desa Wedoro, Ahmad Kundhori sebagai DPL di desa Nglajang dan M. Arif Susanto sebagai DPL di desa Kedungdowo.

Kemarin (Jum’at, 6/3/2020), M. Arif Susanto dan dua DPL lainnya melakukan survey lapangan dan menyampaikan surat pemberitahuan kepada Pihak Pemerintah kecamata dan pemerintah desa. Sementara itu, bimbingan teknis pelaksanaan KKN STIT Mubo 2020 akan dilaksanakan pada Senin (9/3/2020) di Aula Kampus STIT Mubo.

M. Arif Susanto, yang juga menjabat sebagai ketua Lembaga Penlitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mengatakan bahwa KKN ini merupakan wujud pengabdian masyarakat oleh mahasiswa STIT Muhammadiyah Bojonegoro, sebagai pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi No. 3.

“Kami berharap, mahasiswa memperoleh bekal dan pengalaman bermasyarakat, sebab setelah lulus menjadi sarjana mereka harus kembali dan mengabdi di masyarakat sebagai pendidik, pendakwah, peneliti maupun bidang lainnya yang dapat dilaksanakan sesuai keilmuan yang mereka dapatkan selama di bangku kuliah”, tegasnya.