Minggu Pertama KKN, Mahasiswa Lakukan Survey SDA Di Desa Kedungdowo

KKN Penelitian

STIT Mubo – Di hari ke lima minggu pertama (Sabtu, 21/3/2020) ini, kelompok KKN STIT Mubo yang berada di Desa Kedungdowo Kecamatan Sugihwaras Bojonegoro lakukan survey Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di desa.

Survey tersebut dilakukan di dua objek yang berbeda, yaitu di balai desa dan juga lingkungan desa Kedungdowo. Di balai desa, mahasiswa menggali informasi kepada perangkat desa, sedangkan dilingkungan sekitar, mahasiswa observasi langsung ke lapangan.

Moch. Sulton Ulum, salah satu peserta KKN menyampaikan bahwa dalam surveynya, dia bersama kelompoknya memperoleh hasil observasi berupa 2 embung yang berada di desa tersebut yang berpotensi sebagai wahana wisata.

“2 embung tersebut sangat berpotensi sebagai wahana wisata, ditambah lagi dengan adanya lapangan volly yang menunjang embung tersebut berpotensi sebagai wahana wisata”, tuturnya.

Sementara itu, Pak Sugeng, Kepala Desa Kedungdowo juga menuturkan bahwa embung tersebut begitu bermanfaat bagi masyarakat, apalagi disekelilingnya yang terdapat pohon ketapang yang semakin memperindah suasana sekitar embung.

Kontributor : Moch. Sulton Ulum Editor : Ahmad Khoiris

238
Share this :
Baca Juga :  KKN STIT Mubo 2020 Akan Dilaksanakan di Kecamatan Sugihwaras