Peserta KKN Di Desa Kedungdowo Gelar Cuci Tangan Rutin

KKN Pengabdian Masyarakat

STIT Mubo – Di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), rajin mecuci tangan menjadi salah satu anjuran yang terus didengungkan oleh para ahli kesehatan. Dalam sejarahnya, cuci tangan ternyata pernah menyelamatkan banyak jiwa dari resiko demam nifas di era tahun 1800an.

Masyarakat desa Kedungdowo kini sudah menyadari akan pentingnya kesehatan, terutama kesehatan tangan. Kebiasaan Cuci Tangan Pakai sabun (CTPS) sudah mulai disadari oleh masyarakat, namun sayangnya masyarakat belum sepenuhnya mengetahui cara membentuk kebiasaan sehat tersebut.

Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro termasuk wilayang dalam pantauan COVID-19 oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Berkaitan dengan hal tersebut, Selasa (24/3/2020) kemarin, Echa Nur Kharima dan kawan – kawannya Mahasiswa KKN STIT Mubo gelar edukasi gemar cuci tangan rutin setiap hari Senin hingga Kamis.

Kegiatan yang diikuti oleh anak – anak tingkat SD hingga SMP tersebut ditempatkan di rumah bapak kepala desa.

Echa Nur Kharima, salah satu peserta KKN STIT Mubo berharap dengan adanya kegiatan cuci tangan rutin dan pola hidup sehat, masyarakat bisa terhindar dari wabah virus Corona.

111
Share this :
Baca Juga :  Kirim Aktivitas KKN Terbaikmu Disini