PIAUD

Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) adalah salah satu program studi yang dimiliki oleh STIT Muhammadiyah Bojonegoro yang mempunyai tujuan sebagai berikut :

Tujuan Prodi PIAUD:

Berdasarkan  paparan Visi dan Misi diatas, maka Tujuan dari penyelenggaraan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini ini adalah:

  1. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang memiliki kompetensi professional, paedagogik, kepribadian dan sosial.
  2. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang mencerminkan akhlak dan perilaku hidup sesuai tuntunan ajaran islam.
  3. Menghasilkan Sarjana Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang memiliki wawasan kemuhammadiyahan sehingga mampu menjadi kader persyarikatan, umat dan bangsa

VISI:

“Menjadi Program Studi Yang Unggul Dalam Bidang Pendidikan Islam Anak Usia DiniUntuk Membentuk Pendidik AUD yang Profesionaldan Berkepribadian Islami Berdasarkan Catur Dharma Perguruan Tinggi Pada Tahun 2025”

MISI:

Untuk mewujudkan visi program Studi PIAUD tersebut, maka dirumuskan pernyataan-pernyataan misi Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini STITMuhammadiyah Bojonegoro sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan Pendidikan di bidang Pendidikan Islam Anak Usia Dini berbasis literasi dan didukung dengan kurikulum yang integratif.
  2. Menyelenggarakankegiatan penelitian dalam rangka mengupayakan peningkatan mutu pendidikan yang lebih berkualitas
  3. Menyelenggarakan Pengabdian Masyarakat yang relevan dengan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini.
  4. Menyelenggarakan Perkuliahan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan unruk membentuk lulusan yang memiliki kepribadian islami.

 

 

Share this :