Sebagai Kegiatan Rutinitas, Mahasiswa Bantu Pengajaran Diniyah Di TPQ Miftaqul Ulum

KKN Pengabdian Masyarakat

STIT Mubo – Sebagai kegiatan rutinitas Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2020, mahasiswa STIT Mubo bantu kegiatan pembelajaran di Marasah Diniyah Miftaqul Ulum desa Kedungdowo kecamatan Sugihwaras, Ahad (22/3/2020). Dalam proses pembelajaran di Madrasah Diniyah Miftaqul Ulum, mahasiswa turut serta membantu pengajaran sebagai bentuk pengabdian dilingkungan masyarakat.

Di TPQ tersebut terdapat 22 santri yang belajar. Sementara itu, kegiatan pembelajaran dimulai sejak pukul 14.00 Wib sampai dengan pukul 15.30 Wib pada hari Senin hingga Kamis serta Sabtu dan juga Ahad.

(Foto : Partisipasi Mahasiswa dalam Pembelajaran di TPQ Miftaqul ulum)

Menurut Salma, salah satu mahasiswa peserta KKN STIT Mubo bahwa kegiatan TPQ libur pada hari Jum’at, dan aktif di hari Senin sampai Kamis serta Sabtu dan Ahad.

Ia juga menambahkan, dalam keikutsertaannya bersama mahasiswa yang lain bertujuan untuk memberikan pengalaman yang kami miliki serta memperkenalkan dan mengakrabkan diri kepada masyarakat desa Kesungdowo.

Sementara itu, Ustadz Syahid, pengurus TPQ Miftaqul Ulum merasa sangat terbantu dengan adanya mahasiswa KKN yang turut serta dalam proses pembelajaran di TPQ Miftaqul Ulum ini.

Kontributor : Moch. Sulton Ulum Editor : Ahmad Khoiris

187
Share this :
Baca Juga :  Peserta KKN Di Desa Kedungdowo Gelar Cuci Tangan Rutin